Februari 06

Pembelajaran di Madrasah Harus Akrab dengan IT

Diposting Oleh admin | Kategori Madrasah

Pembelajaran di madrasah harus akrab dengan IT - Information Technology. Beberapa pihak masih ada yang mempertanyakan kwalitas pendidikan di madrasah. Madrasah dianggap tertinggal jauh dengan sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Anggapan ini tidak semuanya benar dan juga tidak semuanya salah. Dianggap benar karena memang masih ada beberapa madrasah yang masih tertinggal, baik sarana prasarana pendidikan maupun hal lainnya. Dianggap salah karena nyatanya ada banyak madrasah yang sangat maju dan berkualitas. Banyak menorehkan prestasi baik nasional maupun internasional.
Jadi tergantung yang dilihat mana. Jika yang dilihat adalah madrasah yang memang segala-galanya masih kurang maka akan disumpulkan bahwa madrasah sangat jauh tertinggal oleh sekolah. Tetapi jika yang dilihat adalah madrasah dengan kualitas unggul seperti MAN Insan Cendikia Serpong, maka yang terlihat adalah kemajuan dan kualitas pendidikan di madrasah.
Sesungguhnya sama kok, sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga ada yang bagus, maju dan bermutu. Namun ingat, sekolah juga ada yang kondisinya memprihatinkan. Mereka mencari peserta didik saja susah.

Dikutip dari: https://www.inimadrasah.com/2019/01/pembelajaran-di-madrasah-akrab-it.html

      Bookmark and Share